INTIP KEGIATAN SMART CAMP 14 YUK!

Tak terasa tahun baru telah berganti. Sehingga, tidak hanya kepengurusan UKM Peita yang diperbarui, tetapi anggota magang pun ikut regenerasi. Pada tahun 2022 ini, Smart Camp UKM Pelita telah dilakukan sampai ke generasi ke 14. Smart Camp bertujuan untuk merekrut dan melatih anggota baru Pelita untuk berogranisasi serta beprestasi di dalam maupun diluar Univeritas Jember. Anggota baru UKM Pelita yang tergabung SC-14 tidak hanya mengikuti pelatihan beberapa hari saja, melainkan untuk satu tahun keanggotaan dengan melibatkannya ke proker UKM Pelita.

Sebelum menjadi anggota SC 14, calon anggota mengikuti open recruitment terlebih dahulu dengan waktu yang telah ditentukan, mulai dari tanggal 27 Februari hingga 1 Maret 2022. Eits, tidak hanya mengiisi formulir pendaftaran pada gform, tetapi calon anggota juga mengumpulkan berkas-berkas seperti formulir pendaftaran dalam bentuk soft file yang berisi CV calon anggota secara singkat, foto formal, serta beberapa pertanyaan umum mengenai kesanggupan dan komitmen calon anggota yang wajib untuk dijawab. Selain itu, calon anggota juga diwajibkan mengikuti rules pendaftaran dengan upload twibbon yang dibuktikan dengan screenshoot dan disubmit pada gform. Kemudian, calon anggota yang telah mendaftar akan mengikuti interview pada tanggal 4-6 Maret. Kenapa sih perlu interview juga? Jawabannya untuk mengetahui lebih jauh calon anggota seputar minatnya, pengalaman organisasinya hingga kesanggupannya dalam berkontribusi. Pada interview ini, calon anggota akan diberikan nilai dari interviewer pada setiap pertanyaan. Nilai itulah yang menjadi pertimbangan untuk penerimaan calon anggota tersebut.

Pengumuman calon anggota pada tanggal 10 Maret, yang selanjutnya anggota baru SMART CAMP 14 bersiap untuk mmengikuti Onlines Clas 1, 2 dan 3. Ketiga online class diadakan pada tanggal 12, 13, dan 19 Maret 2022. Semua kegiatan berjalan dengan lancar dengan anggota baru yang bisa dibilang antusias ya dalam mengikutinya.. hehe 😀 hari pertama diisi dengan materi MITI-KM, MC, dan debat dengan pemateri yang seru dan juga talkatif abis! Hal ini dibuktikan dengan respon positif dari anggota SC 14 yang aktif bertanya kepada pemateri dengan didampingi oleh moderator. Hari kedua online class diisi dengan materi kepenulisan, news anchor, puisi, dan yang terpenting adalah kepelitaan. Yap, wajib hukumnya bagi anggota UKM Pelita untuk mengenal lebih jauh tentang keorganisasian Pelita beserta struktur kepengurusannya. Tidak kalah seru, hari ketiga dimeriahkan dengan lomba debat dari kelompok yang telah dibagikan oleh Sie Lomba. Ohiya, mungkin kalian bingung ya kenapa hari ketiga diadakannya seminggu kemudian, kenapa bukan tanggal 14? Betul sekali, OC 3 diadakan seminggu setelah OC 2 untuk memberi waktu bagi anggota baru bersama kelompoknya untuk mengikuti perlombaan yang ada. Sehingga, pada OC 3 tidak hanya diisi dengan lomba debat, melainkan pada penghujung acara diumumkan pemenang lomba.

Kegiatan SC 14 tidak hanya berhenti pada OC 3, melainkan akan ada satu tahun keanggotaan yang akan dilalui dengan motivasi tinggi dan antusias dari SC 14 dalam mengikuti proker UKM Pelita di tahun 2022. Bagi SC 14, ditunggu kontribusinya ya! Untuk kalian pembaca setia website, nantikan keseruan kegiatan kita, oke?

UKM PELITA! MUDA! CERDAS! BERPRESTASI!