Selamat Hari Kartini, Perempuan-Perempuan Kuat!

Hai temen temen pembaca setia website UKM Pelita^_^ Hari ini, tepatnya tanggal 21 April merupakan peringatan Hari Kartini, hayoo masih ingat kan? Jangan sampai lupa ya, karena dengan mengingat hari bersejarah Indonesia membuktikan bahwa kita turut menghargai jasa para pahlawan. Tanggal tersebut merupakan hari kelahiran dari RA. Kartini, siapa sih RA Kartini? Sini sini merapat~ jadi RA Kartini adalah pahlawan yang memperjuangkan kesetaraan perempuan dan laki-laki yang memiliki kesempatan sama untuk meraih pendidikan setinggi-tinginya. Kita sebagai perempuan sudah sepatutnya tidak menyia nyiakan hak yang sudah diraih ya!

Dari pembaca setia website UKM Pelita, ada yang kenal sama Ibu Monika Rudijono? Bagi yang belum kenal, ayo kenalan bareng bareng! Jadi, beliau adalah salah satu wanita karier yang sukses di Indonesia. Selain menjadi wanita karier, Ibu Monika juga sebagai ibu rumah tangga yang dikarunai oleh empat orang anak. Semasa kuliah, beliau senang berurusan dengan banyak angka, sehingga atas dasar kegemarannya itulah memilih untuk mempelajari bidang keuangan sebagai awal mula untuk mewujudkan cita-citanya sebagai pengusaha. Semakin beliau menekuni keuangan, beliau justru tertarik untuk terjun ke dunia marketing. Sehingga, setelah lulus kuliah Ibu Monika merintis pekerjaan di bidang marketing mulai dari cangkupan kecil hingga ke agensi yang ada di Indonesia. Ketekunan Ibu Monika dan keseriusannya dalam mendalami karir marketing membuahkan hasil hingga saat ini menjadi CMO Lazada Indonesia.

Belajar dari orang tuanya, Ibu Monika selalu berpegang teguh kepada kepercayaannya bahwa perempuan harus serba bisa dan mampu meraih keinginannya. Sebagai ibu rumah tangga dan wanita karier, tentu bukan hal yang mudah. Akan tetapi Ibu Monika dapat dikatakan sosok yang konsisten dan dapat memisahkan urusan pekerjaan maupun urusan rumah tangganya. Hebat bukan sosok Ibu Monika?

Pencapaian hingga sekarang tidak luput dari dukungan suaminya. Wah.. penting banget ya ternyata support system itu, kalau kalian punya tidak? Hehehe πŸ˜€ Ibu Monika juga memiliki ciri khas tersendiri dalam mendidik anak-anaknya. Beliau selalu memiliki hari spesial setiap minggunya yang ditetapkan sebagai hari untuk makan malam bersama dan bercengkrama.

Gimana? Udah kenal dikit dikit ya, sama Ibu Monika? Pasti top banget lah untuk dijadikan inspirasi kita sebagai kamu perempuan nih. β€œit’s okay for women to be selfish once in a while. Itupun saya yakin untuk sebagian besar perempuan dengan banyak peranan, being selfish is not even easy. Di saat lelah, boleh aja kok kita pergi ke spa, misalnya. Wajar kok kita minta time off dari keluarga untuk menyendiri atau melakukan apapun yang kita suka, demi bisa mengembalikan energi dan kembali happy and recharged” ujar Ibu Monika. Sampai bertemu di konten selanjutnya temen-temen~

UKM PELITA! MUDA! CERDAS! BERPRESTASI!